20 Patung Modern Yang Membuat Anda Takjub

Karya seni di era modern ini akan membuat Anda jatuh cinta, terlebih jika Anda melihat langsung kreatifitas tersebut.

Saat bepergian ke luar negeri, Anda akan menemukan karya-karya seni yang dibuat oleh pematung modern yang berbakat, baik itu terbuat dari batu atau logam. Untuk itu, kami mengumpulkan daftar karya seni patung paling kreatif yang dapat mencerahkan dunia kita.

Force of Nature, Doha, Qatar

Force of Nature, Doha, Qatar

© imgur

Patung yang diciptakan oleh seniman Italia Lorenzo Quinn yang menggambarkan alam dimana wanita menahan melemparkan planet berputar.

Poet Mihai Eminescu, Onesti, Romania

Mihai Eminescu adalah seorang penyair paling penting dari bahasa Rumania. Ia dipuji dalam menyukseskan sastra internasional di Rumania dan Moldova. Patung ini didedikasikan untuk dia, tampak sangat indah saat matahari terbenam atau matahari terbit.

Mustangs of Las Colinas, Irving, USA

Patung ini karya Robert Glen, menggambarkan sekelompok kuda liar berderap di aliran granit. Idenya adalah untuk menunjukkan dorongan, inisiatif dan gaya hidup terkekang yang mendasar bagi negara bagian Texas.

Expansion, USA

Patung yang luar biasa ini dianggap salah satu highlights dari seni modern. Penulis, Page Bradley, mengatakan bahwa “Expansion” adalah hasil dari berspekulasi padanya tentang sikap keinginan orang terhadap patung yang menggambarkan manusia. Patung ini dalam koleksi pribadi di New York City, salinan dapat dilihat di London, Inggris dan Palm Desert, California.

Black Hawk, New Hampshire, USA

Karya John Lopez terbentuk melalui kreativitas, bakat, dan taburan kesadaran akan lingkungan. Kemampuan luar biasa untuk merubah potongan logam tua monolitik membantu dia untuk membuat nama untuk dirinya sendiri.

The Anonymous Pedestrians, Wroclaw, Poland

Patung perunggu ini merupakan gerombolan orang yang hilang (“pergi ke bawah tanah”) di tengah malam setelah penerapan darurat militer di Polandia pada tanggal 13 Desember tahun 1981.

Hippopotamus, Taipei, Taiwan

Patung di Kebun Binatang Taipei adalah karya pengingat betapa pentingnya untuk melindungi satwa liar.

The Shoes on the Danube Bank, Budapest, Hungary

Enam puluh pasang sepatu vintage dari besi berkarat menjadi peringatan hidup untuk orang-orang Yahudi Hungaria. Berbagai ukuran dan gaya mencerminkan bagaimana tidak ada yang luput dari kebrutalan milisi Arrow Cross pada musim dingin 1944-1945. Patung itu dibuat pada tahun 2005.

Freedom, Philadelphia, USA

Karya seni perunggu dari Zenos Frudakis menunjukkan seseorang baru bebas. Menurut seniman, ini tentang “perjuangan untuk pencapaian kebebasan melalui proses kreatif”.

The First Generation, Singapore

“The First Generation” adalah bagian dari serangkaian patung berjudul “Orang-orang dari Sungai”, yang menggambarkan berbagai adegan dari sejarah Singapura.

Chair for 1000 Jews, Krakow, Poland

Patung yang terdiri dari 33 kursi besi di lokasi bekas ghetto dan 37 kursi di pinggir alun-alun dan di halte trem. Tema kursi kosong menunjukkan bahwa siapa pun bisa menjadi korban. Hal ini juga berbicara kepada sejarah ghetto, ketika semua perabotan dari rumah-rumah Yahudi sedang dibawa keluar sehingga orang tidak akan bisa menyembunyikan anak-anak mereka.

Salmon Sculpture, Portland, USA

Patung Salmon logam yang cukup besar tampaknya berenang melalui bangunan di Salmon St. di Portland, Oregon.

Lions on Guard, London, England

Dibuat dari kawat hitam halus, singa ini, dibuat oleh pematung profesional Kendra Haste, berjaga-jaga di Menara London.

Maman Spider Sculpture, Tokyo, Japan

Maman Spider Sculpture, Tokyo, Japan

© jpe

Patung perunggu, stainless steel, dan marmer diciptakan pada tahun 1999 sebagai bagian dari komisi perdana Louise Bourgeois untuk Tate Modern’s Turbine Hall. “Spider adalah sebuah syair pujian untuk ibu saya,” kata pematung, “Dia adalah sahabatku. Seperti laba-laba, ibu saya adalah penenun.”

The Kelpies, Scotland

Proyek raksasa ini memakan waktu pembuatan hampir 7 tahun. Patung kepala kuda tinggi 100 kaki oleh tradisi kuda pekerja di Skotlandia yang pernah menarik gerobak, bajak, tongkang dan coalships dimana The kelpie sekarang berdiri.

The Road of Freedom, Vilnius, Lithuania

The Road of Freedom” memperingati dua puluh tahun pemulihan kenegaraan dari Lithuania. Tujuannya adalah untuk mengingatkan orang-orang dari ide-ide persatuan dan kebebasan.

Out of Order, Kingston upon Thames, UK

Dikenal sebagai “Tumbling Telephones”, patung ini melibatkan dua belas kotak telepon merah K6 klasik. Kotak secara bertahap jatuh, seperti kartu domino yang besar, yang mewakili akhir dari sebuah era ketika kotak telepon yang digunakan.

Famine, Dublin, Ireland

Patung ini memperingati The Great Famine dari pertengahan abad ke-19, yang memiliki efek mendalam pada sejarah negara itu. Selama kelaparan, penduduk pulau itu turun 20% -25% karena kematian massal dan emigrasi.

Pair of Dragons in Love, Varna, Bulgaria

Autor monumen, pematung Darin Lazarov, mengatakan ia menciptakan komposisi dongeng ini untuk menyenangkan anak-anak lokal – ada kolam terdekat di mana mereka berlatih.

Love, Burning Man, USA